Informasi tentang Merdeka Belajar, Program pelatihan Guru, dan Perkembangan dunia pendidikan

Jumat, 22 Januari 2016

Sistem Pendidikan di Cina

Shanghai, Peringkat satu Pendidikan Dunia 

Sebuah studi pendidikan global yang disebut PISA (Program untuk Penilaian Internasional) tes lebih dari 500.000 siswa di lebih dari 70 negara setiap tiga tahun. Hasil penelitian 2010 menunjukkan bahwa siswa di Shanghai berada di di posisi terbaik dunia membaca matematika dan ilmu pengetahuan. Studi PISA usia 15 tahun pada kemampuan mereka dalam tiga bidang. Studi ini tidak dilakukan secara keseluruhan di China tetapi hanya meliputi wilayah Shanghai, Hong Kong dan Macau.

Korea Selatan, Singapura, Taiwan dan Jepang adalah negara Asia lain yang juga memiliki peringkat baik dalam pendidikan. Banyak dinegara barat skor dalam membaca mengalami penurunan. Di Eropa, Finlandia masih tetap di nomor satu meskipun peringkat ketiga secara keseluruhan. Amerika terbaik rata-rata peringkat ke-17 dalam membaca, 23 dalam ilmu dan 31 dalam matematika.

Mengapa negara-negara Asia menyusul Eropa dan Amerika dalam tes? Pertama, karena mereka menempatkan pendidikan sebagai fokus utama, orang tua dan guru tahu bahwa pendidikan yang baik adalah kunci untuk menjadi sukses. Mereka tidak toleran ketika murid gagal. Asia percaya bahwa jika Anda belajar keras dan berhasil di sekolah, anda juga akan berhasil dalam pekerjaan Anda.

Mulai pada usia yang sangat dini Cina menekankan anak-anaknya bahwa Anda hanya bisa berhasil jika Anda lebih baik daripada yang lain. Mereka diuji segera setelah mereka datang ke sekolah. Hanya yang terbaik bisa kuliah dan kemudian mendapatkan pekerjaan yang baik. Ujian diadakan sangat sering dan daftar peringkat siswa yang diposting di dinding sekolah. Siswa di Shanghai belajar jauh lebih sulit dibandingkan dengan siswa-siswa yang berada dinegara-negara Barat, Guru-guru di Shanghai sangat dihormati, dibayar dengan baik dan sangat termotivasi dengan tugasnya.

 PISA-Results
Sebuah kritik dari sistem sekolah Cina mengatakan bahwa itu tidak baik jika guru Cina mengarahkan siswa untuk mengikuti tes sepanjang waktu. Menurutnya, itu tidak mempersiapkan siswa untuk kehidupan masa depan yang lebih baik. Sebuah studi menemukan bahwa hampir setengah dari pengusaha Cina mengatakan bahwa siswa yang datang kepada mereka yang tidak siap untuk pekerjaan yang mereka ambil.

Meskipun mungkin ada beberapa kelemahan dalam sistem sekolah Cina, murid Cina mendapatkan pendidikan yang lebih baik secara keseluruhan pada usia yang sangat muda. Guru mata pelajaran mengajar anak-anak dari awal. beda dengan negara-negara lain satu guru untuk semua mata pelajaran di kelas awal. Selain itu, kebijakan satu anak di China membuat lebih mudah bagi keluarga untuk berkonsentrasi pada anak mereka saja dan memberikan pendidikan yang terbaik. Anak-anak menghabiskan banyak waktu di sekolah dan belajar dengan orang tua mereka rumah. Tapi ada juga beberapa dampak negatif, hal ini menyebabkan semakin banyak siswa bunuh diri karena mereka takut tidak bisa hidup dengan kegagalan.

Sumber:
http://www.english-online.at/news-articles/education/

Sistem Pendidikan di Cina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TABINA GURU

0 komentar:

Posting Komentar